Fungsi Komunikasi organisasi

Posted: Maret 24, 2011 in Uncategorized

Komunikasi Organisasi dapat didefinisikan sebagai pertunjukkan dan penafsiran pesan di antara unit-unit komunikasi yang merupakan bagian suatu organisasi tertentu. Istilah komunikasi berasal dari kata Latin Communicare atau Communis yang berartisama atau menjadikan milik bersama.

Tujuan komunikasi dalam proses organisasi tentu dalam rangka membentuk saling pengertian (mutual undestanding) Pendek kata agar terjadi penyetaraan dalam kerangka referensi, maupun dalam pengalaman.

Fungsi komunikasi dalam organisasi :
– Proaksi dan regulasi
– Menentukan tujuan organisasi
– Menentukan area permasalahan
– Mengevakuasi performa
– Memberikan komando, instruksi, memimpin, dan mempengaruhi inovasi
– Mendapatkan informasi baru
– Cara mengkomunikasikan susuatu yang baru dalam sosialisasi dan perbaikan
– Harga diri anggota

 

 

 

Sumber : http://bar0eb0eat.blogspot.com

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s